Mau Untung Terusss.... Silahkan Klik Banner Di Bawah Ini...

Mau Untung Terusss.... Silahkan Klik Banner Di Bawah Ini...

Sabtu, 15 Mei 2010

Hati-Hati Dengan Bisnis MLM

Yach benar, kita harus hati-hati dengan bisnis MLM yang kita ikuti....

Beberapa waktu ini ada seorang teman saya menanyakan: "Apakah bisnis MLM itu halal?.. Dan saya juga bertemu dengan beberapa teman yang sangat kecewa dengan bisnis MLM dan menganggap semuanya adalah penipuan semata berhubung setelah dicek kartu member yang dia punya ternyata adalah palsu. Nah berikut ini saya mau berbagi dengan semua rekan yang mau terjun ke bisnis MLM atau masih bingung mengenai hal ini boleh atau tidak, dsb.

APA ITU MLM
MLM merupakan singkatan dari Multi Level Marketing, yaitu sebuah istilah yang merujuk kepada sebuah sistem bisnis. Dalam sistim ini pemasaran produk/jasa dilakukan secara pribadi yang kemudian membentuk sebuah jaringan kerja dalam memasarkannya. Karena MLM dijalankan menggunakan mekanisme pemasaran jaringan, maka MLM disebut juga dengan Network Marketing yang kemudian lebih dikenal dengan istilah MLM saja. Namun kali ini kita tidak akan membahas semua hal tentang MLM, kita hanya akan fokus supaya tidak sampai tertipu atau kecewa ketika mengikuti sebuah MLM.

Dari beberapa orang yang saya kenal ada banyak yang berhasil dari menggeluti bisnis model seperti ini, namun saya menemukan ada banyak juga yang gagal karena salah memilih atau tertipu dengan orang yang menawarkan dengan janji yang muluk-muluk. Kare itu agar Anda tidak tertipu dengan bisnis seperti ini cobalah untuk memperhatikan dengan seksama beberapa Tips Berbisnis MLM berikut ini;
1. Perhatikanlah apakah Perusahaan yang menawarkan jasa tersebut sangat bagus? Ini dapat diukur dengan berapa lama perusahaan berdiri, produk-produk yang dihasilkan, jumlah member, berbagai penghargaan yang telah diperoleh, ketepatan dalam membayar bonus anggota.
2. Tanyailah secara mendalam anggota yang sedang mengikuti apakah cukup puas mengikuti MLM tersebut. Bisa juga dengan membacanya di berbagai artikel atau forum apakah banyak orang puas atau kecewa.
3. Perhatikanlah apakah Perusahaan tersebut hanya bergerak dalam perputaran uang semata ataukah juga bergerak dalam produk dan jasa. Hati-hatilah kalau hanya perputaran uang semata.
4. Apakah Perusahaan tersebut sangat transparan dalam memberikan laporan kepada setiap anggotanya?
5. Harus sangat berhati-hati dengan Perusahaan yang banyak memberikan janji yang muluk-muluk.
6. Apakah kita diuntungkan atau dirugikan jika mengikutinya. Misalnya jika tidak dapat poin, maka bonus hangus, atau kalau mau bonus harus beli produk perusahaan terus menerus. Perhatikan juga apakah kita dipaksa untuk mengikuti pelatihan atau cari downline, dsb. Berhati-hatilah dengan perusahaan MLM seperti ini, sebab kita seperti dipaksa karenanya.
7. Apakah semua anggota mendapat kesempatan yang sama ataukah hanya pemimpin yang mendapat keuntungan. Saya banyak menjumpai perusahaan MLM yang sebenarnya hanya menguntungkan pemimpinnya saja dan kasihan sekali orang yang ada di bawah.
8. Apakah perusahaan tersebut memiliki kantor pusat yang jelas yang disertai dengan kantor cabang di berbagao tempat serta web yang bisa diakses untuk memantau perkembangan setiap waktu.

Saya pribadi belum pernah mengikuti perusahaan MLM apapun beberapa waktu yang lalu karena punya pemahaman bahwa semua MLM kurang baik dan merugikan apalagi ketika bertemu dengan banyak rekan yang tertipu setelah mengikutinya. Namun kebetulan ketika di Bali ada seorang rekan yang mengenalkan dengan sebuah MLM yang cukup baik.

Waktu itu saya sedang mengikuti pelatihan di Bali. Jadwal sangat padat dan harus gunakan waktu yang sangat singkat menelepon kepada keluarga. Namun betapa kagetnya saya karena mencari counter HP sangat sulit di sekitar hotel kami, dan setelah susah mencari akhirnya ketemu juga counter HP tersebut tetapi dia lagi kehabisan deposit. Terpaksa dech pulang kembali dengan tangan kosong. Nah secara kebetulan teman sekamar saya bertanya dan akhirnya saya ceritakan semuanya, langsung dech dia menawarkan sebuah MLM yang bergerak dalam penjualan pulsa, pembuatan web, dsb. yaitu Flexter.

Semula saya tidak tertarik, namun setelah melihat web yang mereka miliki di www.flexterkita.com, laporan perdetik yang bisa diakses dan begitu transparan. Penghargaan-penghargaan yang mereka peroleh, juga bonus-bonus yang dibayar harian (hanya MLM ini setahu saya yang membayar bonus anggotanya perhari), lalu fasilitas-fasilitas yang begitu canggih seperti kirim SMS masal dan SMS murah, wah kenapa saya tidak ikut saja. Langsung dech saya daftar. Dan memang benar, mereka berikan pelayanan yang sangat baik. Saya yang tidak terlalu mengerti mengenai sistim ini dituntun oleh semua rekan Flexter di web dengan setia. Satu kali saya salah mengirim uang ke nomer rekening yang bukan seperti seharusnya, dan dalam hitungan menit tim mereka yang cukup solid langsung mengembalikan uang saya. Wah keren nich. Sekarang saya sudah tidak pusing-pusing lagi isi pulsa di counter sebab dari HP saya sendiri sudah bisa mengisinya, malah saya juga bisa mengisikan ke HP istri dan rekan saya lainnya. Enggak perlu ribet dan enggak perlu repot tentunya...

Ketika mendaftar dengan biaya Rp. 192.500,- melalui sponsor yang menawarkan Flexter, semula saya berat namun ternyata itu hanyalah seperti jaminan saja karena setelah saya mengajak teman lainnya, maka dari setiap teman yang saya ajak maka Rp. 40.000,- mengalir ke rekening pribadi. Senang juga melihat mereka mengirimi uang bonus perhari ke rekening saya. Dan itu berarti bisa lebih banyak dari uang pendaftaran itu sendiri. Dan luar biasanya, semua laporan tertata dengan rapih dalam web yang bisa kita akses setelah menjadi member. Karena itulah maka saya mengambil beberapa hak usaha lagi sehingga bonus yang diperoleh menjadi lebih besar.

Nah buat semua yang belum ikutan, ayo gabung dech. Nanti kami terangkan sejelas-jelasnya supaya kita diuntungkan ketika mengikuti bisnis ini. Dan harus sangat hati-hati dengan banyak orang yang mungkin menawarkan seperti ini sebab saya menemukan modus penipuan baru dari MLM di mana member tersebut didaftarkan oleh sponsornya dan diberikan kartu anggota. Beberapa waktu ia menerima bonus dan setelah itu tidak, setelah diselidiki ternyata kartu tersebut pasif dan belum diaktifkan (ada yang palsu malah). Jadi sebenarnya anggota tersebut tidak pernah terdaftar di pusat dan uang pendaftarannya diambil oleh sponsornya.

Jadi kita harus jeli betul untuk memilih MLM yang akan kita ikuti. Dan kami sudah buktikan sendiri Flexter sangat bagus dan menjanjikan. Kalaupun perusahaan ini gulung tikar, karena perusahaan membayar bonus perhari, pastilah kita masih sempat menikmati keuntungannya. Karena itu, jangan tunggu lama lagi segera bergabung bersama kami dan ajak yang lain untuk ikutan. Kalau ada yang mau ditanyakan silahkan dapat menanyakannya kepada kami dan kalau mau datang sendiri, boleh juga... Langsung aja datang ke:


SKM CENTER
Jl. Ratu Mangku, Rt. 16
Pangkalan Bun

email: eskaemindonesia@yahoo.co.id


Atau bisa juga langsung mendaftar di link ini http://flexterbaru.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar ANDA di sini...