Mau Untung Terusss.... Silahkan Klik Banner Di Bawah Ini...

Mau Untung Terusss.... Silahkan Klik Banner Di Bawah Ini...

Selasa, 30 Maret 2010

Radio Station Manager Course

Mengelola sebuah stasiun radio yang baik, efektif dan bermanfaat bagi orang banyak bukanlah satu hal yang mudah seperti membalik telapak tangan. Untuk hal ini dibutuhkan keahlian, kreativitas dan proses waktu yang tidak sebentar demi terbangunnya stasiun radio seperti yang diharapkan.

Karena hal inilah maka Radio SKM FM mulai mengikuti pelatihan-pelatihan bermutu untuk para staf dan penyiar yang diharapkan setelah mengikutinya akan menimbulkan dampak yang besar untuk para peserta pelatihan tersebut dan secara langsung akan mengakibatkan perubahan besar stasiun radio menjadi lebih baik.

Pelatihan kali ini dikhususkan untuk pimpinan stasiun radio dan diadakan di Hotel Santi Bali mulai tanggal 17-26 Maret 2010. Pelatihan yang diberi nama Radio Station Managers Course diselenggarakan oleh HCJB Global yang berpusat di Amerika bekerja sama dengan Radio Mandiri Network, yaitu salah satu jaringan radio terbesar di Indonesia. Acara ini diikuti oleh 20 Station Manager di seluruh Indonesia dan untuk Radio SKM FM diwakili oleh Bp. Freddy R. Sebayang.

Acara ini diadakan mulai pukul 18.00 – 18.00 Wib, sungguh waktu yang sangat melelahkan untuk belajar namun penyampaian materi yang berbobot dan pelayanan hotel yang baik membuat sirna semua kepenatan tersebut.
Dalam Radio Station Manager yang pertama kali ini diadakan dilayani oleh 6 (enam) pembicara dari luar negeri yaitu dari HCJB Global dan 2 (dua) pembicara lokal dari Dian Mandiri Network. Adapun materi-materi yang disampaikan adalah:
1. Kepemimpinan/Manajemen Radio
2. Permasalahan Staf
3. Mengelola Station Radio
4. Membangun Jaringan
5. Dll.
Sungguh sebuah kegiatan yan sangat bagus untuk diikuti oleh setiap Pemimpin Radio untuk dapat mengelola radionya menjadi lebih baik. Dan kabar luar biasa kami terima juga bahwa HCJB Global bersama Dian Mandiri Network bukan hanya mengadakan pelatihan untuk pemimpin radio melainkan juga pelatihan untuk para penyiar radio pada bulan Agustus mendatang.
Akhirnya setelah penat dengan segala materi yang diterima, panitia menghibur semua peserta dengan berkeliling kota Bali pada setiap akhir pekan seperti ke Pasar Seni Sukowati, Pantai Kuta, Monumen Bom Bali I, makan malam di tepi Pantai Jimbaran, Pantai Dream Land, Joger, Garuda Wisnu Kencana, dsb. Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan dan menjadi momen yang indah karena bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya.
Terima kasih untuk HCJB, Dian Mandiri, dan semua panitia yang telah berjerih lelah hingga terlaksananya acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar ANDA di sini...